Pages

Menganalisa karakter dan potensi melalui tulisan tangan


pentingnya  mengenal potensi diri
perjalanan mengenal diri sendiri sesungguhnya adalah perjalannan \seumur idup karna tak terhitung banyaknya karuni Tuhankepada kita.perjalanan ini pun merupakan mengenal Tuhan karena karena tidak akan seorang menganal tuhannya  kalau dia tidak menganal dirinya sendiri telebi dahulu.
A.    Mengapa analisis tulian tangan?
Banyak tes pisikologi yang di tawarkan dan di sediakan untuk membantu kita mengenal potensi diri,tetapi berapa banyak yang menawarkan tes yang sederhana.dapat dilakukan di man asaja,waktu pekejaaan cepat,hasil intan,tana harus bertatap muka,dan yang paling penting kekuratannya lebih dari 80%.hanya analisis tulisan tangan yang menawarkan ini dan analisis tulisan tanan pun dapat menguak potensi dasar yang belum tergali secara optimal dan mencari tahu mengapa hal itu bisa terjadi?
  1. Seberapa cepat dan seberapa sederhana?
Secepat kita menulis. Untuk data yang sempurna.kita hanya memerlukan 1 lembar kertas polos tanpa garis.bollpoit,dan tulis apa saja yang kita ingin tulis kurang lebih sepuluh baris,jangan lupa bubuhkan tanda tangan di bawahnya,sesederhana itu.
  1. 80% akurat,bagaimana bisa?
Bentuk tulisan tangan merupakan alat ukur yang tidak dapat berbohong karna di bawah alam bawa sadar.kecuali kita mampu mengontrol proses syaraf-syaraf pusat dalam sistim tubuh dan pikiran bawa sadar.
Beberapa pertanyaan umum
a.apakah sudah teruji validitasnya?
Penggunaan analisa penulisan tangan sudah di akui oleh pengadialn tinggi Australia dan digunaan sebagai sumber data  untuk menganalisis kasus kejahatan karna seakurat test DNA dan sidik jari
b.bagaimana dengan Tulisan tangan yang selalu berubah?
Pada dasarnya,gaya tulisan tangan akan selalu sama. Hanya ada beberapa trait atau tanda yang dapat berubah seiring dengan perubahan emosi(seprti marah,sedih,dan stres)kecuali kalau kita mengalami perubahan kepribadian yang drastis,tulisan tanganpun akan berubah.
c.apa hubungan dengan ramal-meramal?
Analia tulisan tangan tidak ada hubungan dengan ramal-meramal.tetapi dapat memberikan gambaran mengenai masa depan.tetapi dapat memberikan gambaran mengenai cara seseorang memandang diri dan masa depannya.
d.mungkin seseorang tidak memiliki latar belakang psikologi dapat menganalisis tulisan tangan?
Berdasarkan catatan keanggotaan dari organisasi graphology, ada lebih dari 20.000 graphologist yang telah lulus di amerika srikat.kebanyakan ahli analisis tulisan tanangan tersebut menerima sertifikat melalui kursus korespondendi yang tidak mengharuskan pesertanya lulus pisikologi.
Mengenal potensi diri dengan analisis tuisan tangan
Dalam menganalisis tulisan tangan, ada dua cara popular yang di gunakan  oleh para graphologist, yaitu cara prancis dan jerman.cara prancis lebih mendetail dan rumut,seangakan dengan bahasa /cara jerman yang sebenarnya lebih simple dan mengandalkan intuisi,sayangnya kita harus melalui cara prancis dulu sebelum menggunakan cara jerman
A.beberapa petunjuk yang perlu di perhatikan
Agar kita dapat memanfaatkan secar optiml buku ini ,setelah menyelesaikannya diharapkan anda akan mengenal diri sehingga lebih mampu untuk mengubah kelemahan dan meningkatkan kekuatan masing-masing.
a.headline
sangat di anjurkan untuk mengikuti serta mempraktikan langakah-langkah sesuai dengan buku ini.
b.persiapan
siapkan selembar kertas polos (ukuran A4) tanpa garis dan bullpoint (bukan spidol,pensil atau pena). Sekarang tuliskan apa saja yang ada di dalam benak anda,tetepi bukan mengenai puisi atau syair lagu.biasanya hal yang paling mudah di tulis  kegiatan anda sehari-hari atau apa yang tadi anda lakukan mulai dari bangun tidur  sampai saat ini.di anjurkan menulis di atas  alas kayu.bukan kaca atau kain taplak.tidak ada batas waktu penulsan
B.mari mulai menganalisa
Hal yan kita analisis adalah bentuk tulisan dan mengorganisasikan tulisan kita di dalm teks,ingat semua tanda yang muncul merupakan kecendrungan.
sekarang lihatlah tulisan anda ,perhatikan marginnya untuk pertama keseluruhan margin menggambarkan  bagaimana pikiran bawa sadar mengorganisir diri dan kehidupan.apabial keseluruhan margin baik dan teratur,artinya kita mampu mengorganisir dir dengan baik.apabial kita lebar  disemua  sisi,artinya kita cendrung memiliki kemampuan mengatur yang baik(well organize),mandiritetapi kadang kala kurang peduli dengan lingkungan sosialnya sehingga cendrung terlihat sombong.apabila margin kita sempit di semua sisi artinya kita kurang mampu merencanakan seuatu dengan baik,cendrung pemurung,gelisah,serta cendrung komunikatif.
1.margin atas
Ada perasamaan antara body language dengan analisis tulisan tangan.contoh saat kita akan menganalisis margin atas.bayngkan bagian atas  adala kepala yang kita dongakan ke atas,bandingakan dengan apabial kita menundukannya.gerakan mana yang menurut anda menggambarkan sikap orogansi?berdasarkan analogi ini margin ats yang sempit menunjukan kecendrungan seseorang yang sombong.sdangkan margin di atas yang lebar cendrung lebih memiliki perhatian pada orang sekitarnyadan rendah hati.
2.margin kiri dan margin kanan
Dalam menganalisis tulisan tangan margin kiri menggambarkan bagaimana seseorang memandang masa lalunya.margin kanan menggambarkan bagaimana iya memandang masa depanyan.seseoarng menulis dengan margin kiri yang sempit,cendrung mengingat masa lalunya dengan baik,termasuk di dalamnya kejadian yang menyenagkan baginya,apabial diikuti dengan denagn margin kanan sempit,berrti pengalaman masa lalu tersebut tidak membuatnya takut menghadapi masa depan.
Hal yang sering kita temui adalah teks dengan margin kiri semakin melebar.apabial hal ini terdapat pada tulisan anda,anda adalah individu yang cendrung termotifasi menggunakan waktu dengan baik,cukup mandiri  serta memiliki penghargaan yang baik terhada diri,namun anda cendrung mudah kehilanagan control dan ceroboh.
Kecendrungan lain yang bisa muncul adalah tulisan dengan margin kiri semakn menyempit.coba bayangkan seseorang yang semakin lama semakin menarik ke belakang!!!!tentunya anda cenderung pemalu dan menark diri dari lingkungan social serta lebih nyaman berada dalam lingungan yang sudah d kenal dengan baik di bandingkan berada di tengah keramayan.sikap anda cendrung berhati-hati dan idak mudah untuk mengekspresikan diri.
b.baseline
            hal kedua yang kita lihat dari teks adalah baselini atau garis dasar.agar berbeda dengan margin,baseline ini bersifat semetara.namun,apabila tidak diantisipasi dengan baik akan menjadi suatu kebiasaan yang akan menimbulkan Kendala kedepanyan
·         Baseline turun di akhiri tulisan
seseorang yang memiiki masalah,yaitu tidak pernah sampai pada puncak keberhasialan(dalam mengerjakan proyek jangka panjang atau menengah).
·         Baseline tidak beraturan
atau naik turun yang banyak di temukan pada tulisan anak remaja.mereka seringkali kurang bisa mengontrol diri,emoso,dan mudah dipengaruhi.
·         Baseline naik ekstrim
menunjukan bahwa anda sangat semangat dan terlihat gembira,tetapi mudah gelisah,kadangkala anda memiliki ambisi yang terlalu berlebihan sehingga ide-ide anda kurang prktis.
·         Baseline turun ekstrim
menunjukkan bahwa anda memiliki kepeduliyan terhadap diri sendiri yang berlebihan
·         Baseline cembung
bentuk basely ini banyak terjadi apabila anda menulis dengan huruf terpisah,digambarkan anda handal dalam banyak hal sehingga mudah bosan,good starter,sangat baik dan semangat dalam memulai suatu kegiatan atau pekerjaan,tetepi semangat tersebut cendrung cepat menurun
·         Baseline cekung
merupakan kebalikan dari baseline cembung,yaitu seseorang yang cenderung berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan yang telah di mulai.
C.spasi
            Spasi sebuah teks menunjukan bagaimana kita bereaksi terhadap linkungan.
Ø  Spasi teratur antar- baris dan kata
(bisa di selipi baris lagi) dan kata (bisa diselipi 1 huruf “M”)menunjukan bahwa anda merupakan seorang individu yang stabil,teratur memiliki kemampuan bersosiaisasi yang baik,serta cendrung ceria.
Ø  Spasi lebar
antar kata menunjukan bahwa anda mandiri,tidak tergantung pada rang lain,tidak mudah untuk dekat dengan orang lain dan memerlukan waktu sendiri untuk sekedar berfikir atau menenangakan diri.
Ø  Spasi sempit
jarak spasi sempit menunjukan bahwa anda  senang berada dekat dengan orang lain,apabial spasi anta baris dan kata anda sempit,diikuti huruf bertumpuk.hal ini mengindikasikan bahwa anda mempunyai setumpuk masalah dan memerluan dukungan dari orang lain
Ø  Jarak spasi tidak beraturan
dalam analisis tulisan tangan,suatu yang tidak beraturanmenunjukan kecendrungan yang kurang baik.jarak spasi tidak beraturan menunjukan suasana hati yang tidakberaturan pula dan biasanya diikuti dengan erseline yang tidak teratur.

D.slant(kemiringan)
            Kemiringan menunjukan bagaimana kita berhubungan secara emosional dengan lingkungan social kita.
ü  Miring kanan
menunjukan bahwa anda  mudah bersosialisasi,hangat,dan ekspresif,apabila di ikuti dengan margin atas lebar,anda mempunyai perhatian lebih pada orang lain serta mudah merasa iba.
ü  Miring kiri
menunjukan bahw anda cenderung menarik diri dari lingkungan social(terlebih apabila di ikuti oleh jarak spasi lebar)dan juga sentimental.
ü  Huruf vertical
anda cendrung menginginkan situasi terkontrol sehingga memilki head over heart attitude.
ü  Miring ekstrim ke kiri
menunjukan individu yang tidak suka memberontak,tetapi sulit menerim kenyataan.
ü  Miring ekstrim ke kanan
Menunjukan suka terburu-buru,kurang sabar dan mudah khawatir,hal ini juga menunjukan anda kurang disiplin.
ü  Kemiringan berfariasi
Kemiringan berfariasi pada sebuah teks menunjukan bahwa penulisannya cendrung memiliki emosi yang tidak stabil(terutama apabial diikuti dengan base line tidak beraturan)sehingga sulit di prediksi perilakunya.sering merasa bingung dan sulit membuat keputusan.pada saat penulisan ini di buat penulisnya sedang kurang bahagia.
E.ukuran
            Ukuran huruf dalam sebuah teks merupakan hal yang penting.semakin besar suatu ukuran pastinya menandakan bahwa kebutuhan seseorang untuk diperhatikan juga semakin besar bukan?
v  Ukuran huruf besar
(lebih besar dari 1 cm untuk huruf capital dan lebih besar dari 4 mm untuk huruf kecil)menunjukan anda memerlukan pengakuan dari orang lain.jika ukuran huruf bear,tapi kemiringan ke kiri hal tersebut membuat anda merasa  kurang nyaman,anda ngin di lihat dan di kagumi,tetapi anda cendrung sendiri.
v  Ukuran huruf kecil
Secar logika tentunya orang yang menulis dengan ukuran huruf kecil memiliki ketepatan dan lebih teliti dibandingkan yang memiliki huruf besar bukan?jika anda menulis dengan huruf kecil biasanya memliki keterkaitan pada suatu bidang tertentu.andapun memilik konsentrasi yang baikdalm renang waktu yang panjang.namun dalam kehidupan social anda cendrung membatasi diri,terlebi jika anda menulis denan margin,kiri sempit,spasi lebar,dan kemiringan ke kiri.andapun tidak suka menonjolkan diri serta lebih senang bekerja dibelakang layar.individu dengan ukuran huruf lebih kecil biasanya menempatkan diri mereka di bawah control yang ketat danmampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik.
v  Ukuran huruf normal
Apabial ukuran tulisan anda sekitar 3 mm untuk huruf kecil dan 1cm untuk huruf capital,sedangakan bagian bawahnya berkisar 2-4 mm (total 9 mm),kepribadian anda di anggap stabil.
v  Ukuran huruf ekstrim
Tulisan yang berukuran huruf ekstim kecil atau ukuran huruf ekstrim besar,mengindikasikan kecendrungan yang kurang baik.keduanya mengindikasikan keegoisan dan semua bepusat pada dirinya.yang berukuran huruf ekstim kecil memilki kecendrungan kurang jujur,serakah,atau kurang percaya diri(rasanya mau menghilan saja) .sedangkan ukuran huruf ekstim besar menunjukan kesombongan diri.
F.Bentuk
            Mengap bentuk huruf menjadi penting ? karena banyak hal bisa kita lihat, terutama apabila  kita menganalisa dengan cara jerman. perhrikan bentuk huruf anda,apakah cenderung bulat, kaku, atau, kombinasi antar bulat dan kaku, bentuk huruf ni menunjukan kekuatan anda ,apakah memiliki daya analitikal atau intuitif ?

*      Bentuk bulat
Bentuk bulat mengindikasikan anda senang bersosialisasi,ramah ,dan mudah bergaul,pemilik huruf ini cenderung memilki kharisma dalam menghadapi orang lain dan Iya menyadari hal tersebut sehingga mampu menggunakan pesonanya untuk mendapatkan apa yang di inginkannya.apabila diikuti ukuran huruf besar,hati-hati anda orang yang cendrung egois.huruf bulat juga mengindikasikan anda sering kali mengandalkan instuisi atau perasaan dan memutuskan dan berteriak.
*      Bentuk kaku
Bentuk huru kaku mengindikasikan anda seorang yang memilki yang memilik daya analitikal yang baik dan memiliki kemampuan berfikir logika sebab akibat.
*      Bentuk kombinasi bulat dan kaku
Jenis huruf seperti ini mengindikasiakn seseorang yang berkepribadian dan bependidikan baik.beradaptasi mukan masalah, begitu pula dalam menemukan ide berdasarkan fakta dan data.
*      Bentuk seperti garis dan tersambung
Dengan cara jerman kita bisa menebak bahwa bentuk tulisan seperti ini mengindikasikan bahwa anda memilki daya responsif cepat tangkap dan cenderung diplomantis.
*      Bentuk garland
Mengindikasikan pribadi yang ramah, mudah beradaptasi, tapi cendrung mudah di pengaruhi.perhatikan juga spasinya,semakin sempit semakin mudah di pengaruhi oleh lingkungnanya.
*      Bentuk copy book
Bentuk huruf ini biasanya ditulis oleh para sepuh yang dahulunya mendapat didikan di sekolah belanda, yaitu konvensional dan teratur,mereka cendrung taat terhap peratuan,bandingkan dengan tulisan anak masa kini.
G.Three Zones
            Pada  dasarnya tulisan terdiri dar tiga bagian. Analisis dari trait merupakan hal yang terpenting karena karena menunjukan kekuatan dan kecendrungan minat anda.
·         Upper zone tinggi
Apabila huruf yang anda tulis upper zone tinggi(lebih dari 3 mm) serta memiliki loop penuh,berarti anda cenderung memiliki ketertarikan untuk meningkatkan wawasan intelektual dan spiritual.dengan uper zone tinggi menunjukan pribadi yang idealist dalam menebtukan target,terlebih apabial baseline tanda tangan naik(akan di bahas lebih lanjut di bagian tanda tangan),tetapi baseline tulisan mundur ,selain itu juga andapun cenderung boros.
·         Upper Zone rendah
Bila memiliki huruf dengan upper zone rendah (kurang dari 3 mm), menunjukan anda orang yang percaya pada kemampuan diri sendiri dan lebih relisis dibandingkan dengan memilki huruf upper zone tinggi.
o   Huruf “L” tinggi dan sempit menunjukan memilki keinginan tersembunyi untuk mendapatkan pengakuan dan kekuasaan.apabial di ikuti dengan tekanan yang kuat ,artinya anda memilki inspirasi spiritual.
o   Huruf “d”, “k”, dan “h” yang tinggi mengindikasikan bahwa anda memiliki goals yang tinggi dan agak narsis.
·         Middle Zone besar
Huruf yang konsentrasinya di tengah.banyak di temukan pada anak-anak remaja yang mengindikasikan ego cenderung tinggi dan berharap orang lain mengikuti cara-caranya.
·         Middle zone kecil
Apabila anda menulis dengan huruf ukuran middle zone kecil, menunjukan anda memiliki ambisi dan perencanaan yang baik,tertarik mengerjakan hal-halyang detail terleb bila ukuran huruf juga kecil,tenang danjuga sederhan,dan bersosialisasi bukan hal yang terpenting bagi anda
·         Lower zone panjang
Apabila kita memiliki lower zone dengan loop panjang mengindikasikan bahwa anda memiliki energi fisik yang baik,mampu melakukan berbagi jenis aktifitas, dan cenderung materialistis.
o   Perlu diigatkan ini hanya kecendrungan saja bisa dilihat pada huruf “g” atau “y” ,tetapi perlu di lihat pula tanda-tanda lainnya.
o   Contoh “g” dengan lengkung ke belakangartinya anda ramah dan suka menolong orang lain.kecendrungan ini kuat apabila bentuk tulisan bulat dan miring atas lebar.
o   Contoh “g” dengan hook ke belakang menujukan hal yan sebaliknya dar contohsebelumnya,artinya individu ini cenderung antisosial.
o   Contoh “g” dengan hook ke depan pada pria mengindikasikan perilaku yang agresif dan cenderung mengganggu.pada wanita mengindikasiakan kecendrungan kehidupan seksual yang mengecewakan dan kacau.
o   Contoh “g” seperti angka 8 menunjukan bahwa anda kreatif secara intelektual.
o   Contoh “g” dengan lower zone  segitiga mengindikasiakan keagresifan dan apabila disertai tanda-tanda kekurang konsistenan laimmya (spasi, bentuk huruf, dan baseline tidak konsisten), menunjukan indikasi tidak dapat di percaya.
o   Contoh “g” dengan lower zone cakar ada indikasi kemarahan yang mendendam.juga ada indikasi ketidak jujuran.
o   Contoh “g” dengan lower zone terbuka mengindikasikan anda kurang tuntas dalam bekerja.
o   Contoh “p”  dengan cover stroke mengindikasikan anda mudah cemas,apabila disertai dengan huruf besar pada tempatnya anda juga cenderung over react pada saat menghadapi masalah.
H.Tekanan
            Mengapa pada saat kita membuat contoh tulisan sebaiknya  menulis beralas kaya,bukan kaca atau kain? Hal ini adalah untuk memperoleh data  yang sempurna  menenai tekanan huruf.tekanan bersifat sementara atau temporary
Ø  Tekanan kuat
Apabila tulisan tangan anda memilki TEKANAN KUAT ,sudah tentu anda cenderung tegas,bertanggung jawap ,dan memiliki energi fisik yang baik.bila di sertai lower zone besar dan huruf tersambung, besar sekali indikasinya bahwa anda memiliki kecerdasan dalam berbisnis,apabila disertai dengan baseline naik atau cekung berarti anda cenderung berdaya juang tinggi serta memiliki keinginan yang kuat untuk mencapai tujuan tersebut,namun bila base line menurun mengingikasikan jangan-jangan anda sedang depresi……….!!!!!
Ø  Tekanan medium
Tekana medium menunjukan bahwa penulisannya hangat, memiliki kesehatan fisik yang baik,energinya cenderung digunakan secara positif dan cenderung mampu bertahan dalam stres.
Ø  Tekanan ringan
Jika sedangkurang baik secara emosional,anda akan sensitif terhadap sekitar dan juga romanstis,apabila baseline bervariasi naik turun ,mengindikasikan anda sedang berusaha melarikan diri kegelisahan dan permasalahan yang sedang di hadapi.
Ø  Tekanan berfariasi
Sekali lagi sesuatu yang berfariasi atau tidak teratur dalam analisis tulisan tangan mengindikasikan sesuatu ang kurang baik,tekanan berfariasi mengindikasiakn bahwa anda sangat gelisa dan kesehatanpu kurang baik.
I.Kecepatan
            Kecepatan menulis menunjukan seberapa cepat seorang individu berfikir,memutuskan serta menyesuaikan diri dengan perubahan.

ü  Cepat
Anda menulis denan cepat ?mengindikasikan merespon dan berfikir cepat, tetapi kadang kala terkesan terburu-buru.terkadang anda kurang sabar dalam dalammenunggu orang lain berfikir.
ü  Kecepatan normal
Biasanya bentuk huruf tegak dan bersambung mengindikasikan anda mampu mengatur sesuai dengan baik.
ü  Pelan
Anda cenderung tenang
J.Koneksi
            Cara seorang menghubungkan huruf dalam tulisan menunjukan car berfikir serta perilaku dalam hubungan degan orang lain.
Ø  Huruf sambung
Huruf yang bersambung mengindikasikan bahwa anda memiliki cara berfikir yang logis dan sistematis dalam bekerja.
Ø  Huruf terpisah
Pemilik tulisan terpisah cenderung andal dalam berbagai bidangdan tidak bisa hanya melakukan satu bidang kerja saja karena akan membuat kami mati bosan.
Ø  Gabungan huruf sambung dan terpisah
Selain andal dalam banyak hal, individu tipe tulisan seperti ini cenderung kreatif serta mampu bersosialisasi dengan baik(terutama jika bentuk huruf bulat),tetapi cendrung sedikit kurang sabar.
K.kapital
            Ini adalah bagian yang menarik dari analisis tulisan tangan karena berhubungan dengan harga diri dan bagai mana ia mengelolah dirinya .
ü  Kapital berukuran besar
Terbayangkan bahwa individu tersebut cenderung merasa perlu di perhatikan dan mungkin sedang berusaha untuk mencari status.
ü  Kapita; berukuran lebar
Seseorang yang menulis dengan huruf kapital melebar menujukan ia cenderung percaya pada kemampuan dirinya.terlebih apabila ia gemar memberi garis bawah pada teks yang dibuatnya.
ü  Kapital berukuran kecil
Individu tersebut sederhana ,pemalu ,bahkan cenderung mengabaikan dirinya sendiri.

ü  Kapital di tempat salah atau terlalu banyak kapital
Tulisan ini banyak terdapat pada anak remaja,mungkin karna  ikut-ikutan teman atau merasa tulisan tersebut unuk dan lucu.namun sesungguhnya hal tersebut menunjukan ndikasi tertentu.
l.tanda baca
            sebagai tambahan informsi, tanda baca merupakan hal yang menarik untuk kita analisis.
Ø  Berlebihan
Pada sms pun banyak individu yang menambahkan tanda baca yang seharusnya sekali,tetapi menjadi berkali-kali.individu yang cenderung memakai tanda baca yang berlebihan cenderung mengharapkan kesan baik dari orang lain.
Ø  Tanda baca yang selalu dihilankan
Tanda baca yang dihilangkan biasanya di temukan pada anak-anak karena mereka memang selalu dalam keadaan terburu-buru ceroboh bukan?hal ini perlu di hindarkan latihan mereka untuk tidak lupa membubuhkan tanda baca tersebut.
Ø  Koma yang panjang
Kecendrungan ini pada guru yang idealis serta memiliki prinsip yang kuat.selain itu yang menonjol dari individu yang memiliki koma yang panjang ini adalahmereka senag membagikan ilmu yang dimiliki.
Ø  Garis bawah yang tidak perlu
Banyak di temukan pada para pengajar yang sangat yakin dengan ide atau pemikirannya.tidak mudah baginya menerima ide  atau saran dari orang lain.
M.tanda tangan
            Menganalisis bagian ini tidak sama dengan kita menganalisis tulisan tangan.tulisan tangan merupakan cermin dari diri kita,sedangkan tanda tangan lebih menunjukan seperti apa kita ingin menampilkan diri.
§  Sebelah kiri berasarkan dengan teks
Menunjukan bahwa anda tidak terlalu berani mengespresikan diri,terkadang pesimis,dan kurang percaya.
§  Di sebelah kanan berdekatan denan teks
Menunjukan anda cerdas,dapat di andalkandan jujur.
§  Jauh dari teks
Anda merasa terasing pemalu.dengan tanda tanda lainnya menunjukan anda sedang frustasi.


§  Ditutupi dengan coretan
Bentuk tanda tangan ini menunjukan anda seorang yang posesif,cenderung melindungi apa yang menjadi miliknya.termasuk harta dan keluarganya.
§  Diakhiri dengan titik
Bentuk tanda tangan seperti ini apabila di sertai  tulisan dengan spasi yang lebar,menunjukan bahwa tidak mudah bagi anda untuk percaya pada orang lain.
§  Digaris bawahi
Garis di bawah tanda tangan merupakan salah satu tanda bahwa anda memiliki keandalan dalam memimpin.
§  Terpisah menjadi 2 bagian atau lebih
Cenderung memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan pada masa lalu dan belum bisa berdamai hingga saat ini.
§  Baseline teks naik,tanda tangan turun
Tanda tangan seperti ini mengin dikasikan anda cenderung ambisius,tetapi kurang sesuai dengan kemampuansehingga tujuan tersebut kurang realistis untuk anda raih.
§  Baseline  teks lurus
Anda hanya perlu merancanakan dengan lebihseksama tujuan-tujuandan target sehingga anda akan lebih nyaman meraihnya,karena anda cenderung menentukan target yang kurang sesuai dengan kemampuan anda.
§  Tandatangan lebih keci dari pada huruf  pada teks
Memiliki keinginan untuk diakui dan “dilihat” oleh orang sekeliling,tetapi anda menampilkan diri seperti mau  “tenggelam” .kurang percaya diri dalam mengekspresikan ide-ide.
§  Tandatangan lebih besar dari pada huruf  pada teks
Menunjukan anda anda ingin di perhatikan dan menjadi pusat perhatian,tetapi sebenarnya tidak demikian.
§  Tanda tangan tidak terbaca
Menunjukan anda terlihat misterius,tetapi sesungguhnya tidak misterius kelihatannya.
§  Tanda tangan ber-hook,tulisan tanpa hook
Hook pada analisis tulisan tangan mengindikasiakanhal yang negatif, salah satunya adalah kecendrungan suka “menyikut” yang membuat orang sekelilingnya kurang nyaman berada di dekatnya.
§  Tanda tangan dengan ornamen, tulisan stabil, dan rapi
Menunjukan ia adalah pribadi yang stabil dan dewasa.
N.Huruf “i”
            Yang pertama di perhatikan pada huruf “i” adalah dot atau titiknya.perhatikan letaknya dan seperti apa bentuknya.
v  Letak dot (titik)
Seperti menganalisa trait titik pada huruf  “ i “ terletelak pada kiri atau kanan mengindikasiakan anda kurang berani mengespresikan diri,selalu melihat kebelakang atau masa lalu. Letak titik pada huruf  “ i ” sempurna anda memilki cara berfikir yang cepat dan kadang-kadang terburu-buru.
v  Titik berbentuk garis kecil
Apabiala berbentuk garis kecil,mengindikasikan memiliki pemikiran yang kritis ( critical mind ).
v  Titik berbentuk siku
Perhatikan apakah membuka ke kanan atau ke kiri? Apabila membuka kekanan,anda adalah seseorang yang memilikidaa opserfasi yang baik,apabial membuka ke kiri,mengindikasiakan anda memiliki selera humor,tetapi hati-hati kadangkala selera humor anda kasar bagi orang lain.
v  Titik berbentuk lingkaran
Mengindikasikan bahwa  mereka kekanak-kanakan dan biasanya diikuti dengan margin atas yang cenderung sempit.apabila hanya  ditemukan pada tanda tangan tapi tidak pada teks ,menunjukan bahwa individu ini ingin diperlukan dan menampilkan diri seperti kanak-kanak.
v  Huruf “ i ”
Seseorang menulis huruf “I” tanpa da titik ini menunjukan bawah ia adalah seorang yang cerdik,cendrung memilik banyal akal untuk menemukan solusi dari permasalahan yang di hadapinya,tetapi kecendrungan ini kadang membuatnya banyak akal untuk melakukan atau tidak melakukan suatu kegiatan.
O.huruf “t”
            Yang di perhatikan pada huruf “t” adalah letak stem atau garis horisontalnya dan bentuknya.letak stem yang sempurna adalah diletakan di ¾ bagian atas batang. jika lebih atas letaknya,anda cendrung lebih aspiratif.
Ø  Dengan bentuk “t” loop besar anda cenderung sensitif terhadap kritik.
Ø  “ t ”berbentuk segi tiga, menujukan anda cenderung  argumentatif.
Ø  “ t ” bersambung dengan huruf selanjutnya mengindikasikan anda pandai tetapi bukan berarti kalau anda  ingin lebih pandai anda sambungkan huruf “ t ” anda.
P.huruf “a”, “e”, dan “o”
Ø  Huruf “a” terbuka di atas,mengindikasikan anda seorang yang fasih dalam berbicara.bahkan kadangkala anda berbicara tanpa terdahulu berfikir apa yang akan di bicarakan.
Ø  Huruf  “a” terbuka di bawah,mengindikasikan anda suka beragumentasi, dikuatkan dengan huruf “t” berbentuk segi tiga.
Ø  Huruf “a” tertutup rapat,mengindikasikan anda cenderung tertutup dalam hal yang berhubungan dengan perasaan (indikasi ini di perkuat denan jarak spasi antar kata yang lebar).terkadang anda enggan berbicara,tetapi cenderung ingin di mengerti.
Ø  Huruf “a” seperti toge dan “e”seperti angka tiga terbalik,mengindikasikan anda tertarik pada kegiatan yang berhubungan dengan seni,budaya,dan kesusastraan.apabila anda belum mengoptimalkan hal ini, lakukanlah kegiatan yang berhubungan dengan minat dan hoby tersebut minimal dua kali seminggu. Diharapkan anda akan mersa lebih nyaman dan tenang dalam menjalani pekerjaan sehari-hari.
Ø  Huruf “a” ,”e”,dan “o” tertutup,mengindikasikan terkadang anda suka memotong pembicaraan.  Bentuk huruf ini kerap terjadi apabila anda menulis dengan cepat,huruf tersambung,dan miring ke kanan.anda biasanya kurang sabar dalam menunggu orang yang kurang to the point dalam mengungkapkan perasaannya,sehingga anda cenderung memotongnya.
Ø  Huruf “a”dan “o” dengan loop.loop di depan,mengindikasikan anda suka menutup-nutupi suatu keadaan atau masalah.Loop di belakang mengindikasikan anda cenderung baik dalam menyimpan rahasia. Loop ini merupakan salah satu indikasi kekurangjujuran. Lebih banyak loop,indikasi kekurangjujuran semakin besar.
Q.huruf “k”
            Dengan ukuran yang besar, mengindikasikan anda kurang memprioritaskan peraturan. Huruf seperti ini banyak terjadi pada anak-anak dan remaja. Meskipun hal ini wajar terjadi pada usia mereka, tetapi perlu di antisipasi dengan baik agar tidak menimbulkan kendala pada kemudian hari. Berilah mereka pelatihan untuk mengenal pola belajar masing-masing agar mereka memiliki self management yang baik.

2 komentar:

Info public speaking mengatakan...

Ulasan yang detail. Mohon izin copas ya...

Unknown mengatakan...

terimakasih banyak sharingnya. sangat bermanfaat. mohon ijin copas untuk mengerjakan tugas.

Posting Komentar

 
© Grunge Theme Copyright by The Gamsungi Blog | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks